.:: Selamat Datang dan Bergabung di Website Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur ::.

Thursday, March 15, 2012

Tingkatkan Unit Pembenih Rakyat (UPR) Ikan Gurami

         Pengembangan Usaha Perikanan Budidaya sangat tergantung pada ketersediaan induk dan benih unggul, karena merupakan input sarana produksi yang mutlak dan menentukan keberhasilan usaha budidaya. Produk penyediaan dan distribusi harus memenuhi kriteria 7 syarat tepat yakni tepat jenis, waktu mutu, jumlah. ,tempat, ukuran, dan tepat harga.
        Terkait dengan itu, pengembangan usaha perikanan budidaya, salah satunya ditopang oleh penguatan kelembagaan dan peningkatan sumberdaya manusia di sektor pembenihan skala rakyat, termasuk pemberdayaan pembenih skala kecil (UPR). Olehnya dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan UPR, maka Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri melaksanakan program Pengembangan Unit Perbenihan Rakyat (UPR) tahun 2012.        
 

         Pada Tahun ini dalam rangka pengembangan Unit Pembenihan Rakyat UPR, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri memberikan bantuan berupa induk ikan Gurami Kepada Kelompok Thurisina Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

         Sebelum pemberian bantuan induk Gurami dilakukan pembinaan terlebih dahulu kepada kelompok agar nantinya bantuan yang diberikan dapat dikembangkan oleh kelompok. Selain bantuan berupa 30 ekor induk ikan gurami juga diberikan sarana dan prasarana baik pakan ikan, obat-obatan, pompa dan waring.

No comments:

Post a Comment