.:: Selamat Datang dan Bergabung di Website Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur ::.

Wednesday, February 15, 2012

Bimtek dan Pelatihan Peningkatan Kinerja KKMB

      Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB), Dinas Peternakan dan Perikanan mengirimkan petugasnya untuk mengikuti Bimtek dan Pelatihan di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, Surabaya pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2012.
     Acara yang diselenggarakan di ruang pertemuan Napoleon dihadiri oleh 70 peserta dari 38 Dinas Perikanan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur serta 2 Pelabuhan Perikanan Nusantara dari PPN Prigi dan PPN Brondong.


    Bimtek dan Pelatihan Peningkatan Kinerja KKMB ini dihadiri pula oleh Bapak Bambang Suharto selaku Ketua Umum Asosiasi KKMB Nasional yang memberikan materi gambaran umum kondisi UMKM Perikanan, peran dan fungsi KKMB dalam peningkatan akses permodalan UMKM di sektor Perikanan dan Kelautan dan Strategi Pengembangan Bisnis KKMB kedepan.
    
    Dalam Bimtek ini juga diperkenalkan Aplikasi Pembiayaan yang Berbasis Syariah yang disampaikan oleh Tim Bisnis Syariah dari Sidogiri Grup.Narasumber oleh Bapak H. Abdul Majid selaku Manajer Utama Koperasi BMT Sidogiri Pasuruan menyampaikan beberapa Produk dan Jasa Bank yang berbasis syariah serta bagaimana ketemtuan dan karakteristik dari masing-masing produk dan jasa tersebut.

   Serta materi terakhir yang disampaikan oleh Bapak Lukman Hakim,ST dan Indraloka S.Pt dari Konsultan Inkubator Mina Bisnis Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, mengenai Teknik Membangun Komunikasi/NetWorking bagi KKMB. Siang harinya acara ditutup oleh panitia dan diakhiri dengan makan siang bersama di dalam ruang pertemuan.
     

              

1 comment:

  1. Assalamualaikum,
    saya pembibit ikan lele di Pare Kediri, saya ingin memperoleh sertifikat CPIB, tapi dipersyaratkan harus mempunyai personil MPM yang bersertifikat dari KKP,
    apakah disnakkan kabupaten kediri menyelenggarakan diklat Manajer Pengendali Mutu Pembenihan?
    Jika iya, persyarataannya apa saja untuk bisa ikut? akomodasinya bagaimana?

    Jika tidak, untuk wilayah jatim dimana yang menyelenggarakan? mohon kita dibantu?

    trimakasih

    ReplyDelete