.:: Selamat Datang dan Bergabung di Website Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur ::.

Monday, February 27, 2012

Eksotisme Sumber Complang Desa Pranggang


  
      Selain menjadi sumber mata air bagi penduduk sekitar, Sumber Complang memiliki keindahan pemandangan alamnya sehingga sumber ini cocok sebagai lokasi wisata selain itu juga digunakan sebagai sarana penghobi mancing mania oleh penduduk.
      

Sumber ini dekelola dengan baik oleh kelompok masyarakat yang berada disekitar sumber complang. Setiap 3 atau 4 bulan sekali sumber air ini dibuka sebagai lokasi pemancingan, ini sebagai salah satu langkah para pengelola sumber untuk melestarikan ikan yang ada di sumber air ini.

       Untuk yang suka mancing harian berada di sumber cukup luas (mirip sebuah danau) yang di buka pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Untuk itu kita membayar sebesar Rp. 20.000,- dan dapat bebas memancing dengan joran lebih dari satu, asalkan cukup umpan yang disiapkan. Berbagai jenis Ikan ada di sumber air ini mulai dari ikan nila, tawes, tobro, bahkan ada juga beberapa ikan koi menyebar di sumber ini.
         Dana yang telah terkumpul setelah pemancingan sebagian oleh pengelola diperuntukkan untuk membeli benih ikan lagi untuk ditebar di sumber complang. Sehingga kelestarian perairan di sumber ini tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment