.:: Selamat Datang dan Bergabung di Website Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur ::.

Sunday, February 12, 2012

Sentra Aquabis Perikanan (SAP)


       Sentra Aquabis Perikanan (SAP) nantinya merupakan unit kerja di bawah pengelolaan dan pengawasan Dinas Kehewanan Kabupaten Kediri yang membidangi perikanan untuk melaksanakan tugas pelayanan dan pembinaan terhadap masyarakat perikanan  Pembangunan Sentra Aquabis Perikanan (SAP) merupakan pembangunan pasar benih ikan baru sehingga sarana dan prasarana yang ada belum sempurna, sehingga akan ada penambahan sarana dan prasarana pendukungnya.





         Sentra Aquabis Perikanan (SAP) merupakan pengembangan dari pasar benih yang berlokasi di desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Merupakan salah satu prasarana dasar di bidang perikanan untuk memberikanan informasi dan pengetahuan tentang dunia ikan, memberikanan pelayanan uji kualitas air dan kesehatan ikan, sarana pemasaran produk perikanan dan tempat untuk menggelar even (kontes/lomba).

          Pembangunan Sentra Aquabis Perikanan (SAP) Tunglur di biayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2006 sampai 2007 di harapkan menjadi pusat informasi potensi dan pengetahuan tentang dunia ikan di Kabupaten Kediri Harapan kami, semoga Sentra Aquabis Perikanan (SAP) dapat berfungsi sebagaimana Visi dan Misi yang telah dituangkan dalam rencana kegiatan yaitu sebagai pusat informasi potensi dan pengetahuan tentang dunia ikan di Kabupeten Kediri sekaligus berfungsi memberikan pelayanan uji kualitas air dan kesehatan ikan.

Visi :
Pusat penyediaan informasi, komoditas dan sarana untuk mengapai tiga   sehat(jasmani, rohani dan ekonomi) dengan usaha perikanan
Misi :
1.   Pusat pelayanan Administrasi Sentra Aquabis Perikanan (SAP)
2.  Memberikan informasi dan pengetahuan tentang dunia ikan
3.  Memberikan pelayanan (uji kualitas air dan kesehatan ikan serta pembinaan teknis perikanan)
4.   Menyediakan sarana untuk menggelar even (lomba/kontes) ikan hias, baik lokal maupun regional
5.  Menyediakan sarana dan prasarana perikanan (Saprodi, ikan segar dan olahan, peralatan dan accesoris lainnya)

No comments:

Post a Comment